kedatangan tamu

sore ini segar rasanya setelah hujan turun cukup deras tadi siang sebagai tanda akan dimulainya musim hujan.

“pak-ne, mas yon lagi ribet tuh”, kata mbok-e agi.
“ribet kenapa, mo tau aja urusan orang, ah”, sambil ngambil kue sisa lebaran kemarin.
“bukan begitu. kata mbak ani sih temennya mas yon mo dateng”, dia membuka pembicaraan.
“lhah trus kenapa”, masih nggak ngeh juga masalahnya apaan.
“iya, temennya mo dateng tapi kok sampe taman bunganya mba ani di pangkas setengah meter juga kolam ikan mas yang didepan dipangkas juga”, katanya menjelaskan.
“padahal itu taman kan paling antik di perumahan ini, wong mbak ani dapet bunga nya dari ibuknya yang dikampung. ibu ibu sini banyak yang ngiri sama tamannya. mereka banyak yang maen kesini kalo sore, sekedar mo liat bunganya mba ani. kadang bu rt juga minta tanaman yang katanya bisa buat obat obatan”, katanya bak asisten kebunnya mbak ani aja penjelasannya.

“lhah apa hubungannya temen mas yon sama taman trus kolam ikan?”, makin nggak ngeh aja soalnya itu ikan mas maenan paling disenengin sama mas yon. dia paling demen seharian disebelah kolam sambil ngasih makan ikan kalo pas lagi libur.
“kata mba ani, temen mas yo ini sudah sukses. mo datengnya bawa mobil gede yang gak muat di taro di garasi rumah mas yon. jadi terpkasa garasinya di lebarin biar mobilya bisa masuk ke dalem”

“kenapa gak di taro di luar aja mobilnya, tetangga juga banyak yang mobilnya ditaro di luar. emang mo nginep berapa hari?”, mulai penasaran soanya emang garasi di perumahan sini cuman muat buat mobil keluarga kecil yang harga nya dibawah 100 juta.
“kayak gak tau aja, anak anak sini terkenal suka maenin mobil yang ditaro di luar. yang spionnya dilipet lhah, yang rodanya diganjel lhah, belum lagi ini musim ujan, takut keujanan kali”, katanya nimpalin.
“kesini sih cuman mampir dowang, dua ato tiga jam aja kata mbak ani. mereka kan jarang ketemu”, katanya masih ditambahin lagi
“gitu amat sih ya’. emang orang kaya banget ya’?”

“wong bang anto aja sampe dimintain tolong sama mas yon buat jagain”, bang anto adalah kepala satpam diperumahan kita. beliau jarang banget ikut ikutan jaga paling cuman duduk duduk aja di pos depan, sedangkan yang ngider ngider sudah pasti, anak buahnya.
“ceritanya, dulu rumahnya pernah dirampok, orangnya jadi paranoid. itu sih kata mbak ani. selain sopir, itu di mobil, dia suka mbawa preman juga kok. buat jaga jaga katanya”
“sampe si alan aja disuruh libur sekolah, biar yon nggak perlu njemput dia. trus disuruh maen ke luar. nggak boleh maen ps seharian”, alan ini anak mas yon yang baru kelas 2 sd. sekolahnya agak jauh jadi berangkat bareng bapaknya trus pulang juga dijemput mas yo. pulang sekolah dia selalu maen ps sampe menjelang magrib baru mau berhenti maen ps-nya.

“kasiyan mas yon ya, mugo mugo gak stres dia”, enteng aja nimpalin
“yang kasiyan mbak ani, keliatan sedih tamannya di pangkas”.
“eh iya bu-ne, tadi totok telepon mo dateng sabtu besok”, jadi inget telepon totok tadi siang
“lhah trus kenapa?pengin garasinya digedein juga?”
“ya nggak usah, motornya totok parkir disebelah motorku kan masih muat di garasi”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s