Merger Dan Akuisisi Terus Berlanjut

Gelombang merger dan akusisi di sektor perbankan terus berlanjut. Setelah tahun lalu beberapa bank terlibat proses merger dan akuisisi, tahun ini dimulai dengan kabar akuisi Bank Swaguna oleh Bank Victoria.

Awal bulan ini, Bisnis Indonesia menulis tentang rencana bisnis Bank Victoria yang akan mengakuisisi Bank Swaguna. Bank Victoria akan menguasi 99,79% dari total 8,25 juta lembar saham Bank Swaguna. Selanjutnya Bank Swaguna akan di konversi menjadi unit syariah.

Bank Swaguna yang berpusat di Fatmawati, Jakarta Selatan. Dengan cabang tersebar di Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tegal, dan Denpasar. Aset Bank Swaguna tercatat 70,4 M dengan modal 22 M.

Kabar merger pertama di tahun 2007 ini tersiar dari Bank Jasa Arta, Mitraniaga, Harfa. Koran Bisnis Indonesia hari ini menulis tentang kesepakatan merger tiga bank tersebut. Kesepakatan diantara para pemilik ditandatangai 22 Maret 2007. Ketiga bank ini akan mengusung nama baru yaitu Bank PAN Mitra Asia dan menjadi bank devisa.

Bank PAN Mitra Asia direncanakan beroperasi Oktober 2007 dengan cabang di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bank baru ini akan fokus pada nasabah ritel dan perdagangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s