Samator Juara Proliga 2007

Ditengah hiruk pikuk putaran akhir liga Inggris, final piala Champion dan playoff NBA, Proliga Voli 2007 telah melangsungkan pertandingan finalnya. Pertandingan final yang diselenggarakan di Istora tanggal 29 April 2007, memang jauh dari publikasi media. Hanya Lativi yang menyiarkan perkembangan proliga sejak dari awal hingga final.

Tim BNI Taplus yang di kapteni Loudry Maspaitella dan Pelatih Imam Agus Faisal (Fafa) nampak kesulitan membendung serangan dari tim Samator bahkan sejak awal pertandingan. Seperti diketahui, Loudry dan Fafa adalah pemain gaek di era 90an. Tapi komposisi BNI Taplus yang didominasi pemain senior tidak cukup memberi perlawanan bagi Samator. Pada set pertama BNI Taplus harus menyerah dengan 25:17. Pada set kedua BNI Taplus nampak bangkit dengan memberi perlawanan tapi berhasil diredam 25:20. Pada set terakhir, BNI Taplus kelihatan bermain ngotot tapi masih dapat di patahkan Samator melalui deuce28:26.

Tanpa diperkuat pemain asing Samator benar benar menunjukkan kelasnya. Ketujuh pemain Samator adalah pemain dari tim pelatnas Bola Voli. Sedangkan Pelatih Samator adalah juga pelatih kepala di tim Pelatnas Bola Voli. Selain kualitas pemain yang lebih baik, dukungan pendukung Samator yang memenuhi stadion Istora juga tidak kalah hebat. Istora benar benar di-putih-kan oleh pendukung Samator yang menggunakan kaos putis dengan tulisan biru. Teriakan yel dan lagu terus memompa semangat Samator dan seolah membuat mereka lupa sedang bermain di kandang lawan.

Kemenangan Samator tahun ini merupakan kemenangan kedua sejak mulai Proliga diselenggarakan tahun 2003. BNI Taplus berhasil menjadi juara pada tahun 2003,2005 dan 2006. Samator menjuarai liga pada tahun 2004 dan 2007.

Sementara itu di pertandingan putri, Gresik Petrokimia harus mengaku kalah atas tim debutan baru, Bank Jatim dengan skor 25:22, 25:15, dan 25:14(ir/wp)

Iklan

7 responses to “Samator Juara Proliga 2007

  1. Hidup SAMATOR…!!!
    Mas Indra, gabung ke http://www.volimania.org yuk…
    Tempat para volimania ngumpul, dan dpt banyak info tentang voli.

  2. Esti kayaknya pendukung Samator, ne.

    Saya sering mampir disana juga. Cuman kalo pas lagi nggak musim liga utama begini kayaknya sepi ya’.

  3. mas indra ada yang mau kenalan nie..ded

  4. Salam kenal juga, Teguh.

  5. Ping-balik: Samator Juara Proliga 2009 « Indra Riawan

  6. salam kenal mas…
    hidup Samator 🙂
    oya mas, apakah masih inget pemain Samator di era akhir 90-an yg namanya Indra Dewa? thx yaaa

  7. mas ad data pemenang-pemenang dan grup yang prnah ikut dlm kjuaraan voli pantai di indonesia g? lw da pliz krmin k e-mail ak y…
    tgs skul ne, pnting…
    thanks before…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s