Nganjuk Akan Memasang 10 Hotspot Wifi

Kota Nganjuk yang adem-ayem, tiba tiba muncul di detik-inet dengan headline "Nganjuk Menatap Kota Multimedia". Detik-inet menulis, pemkab Nganjuk akan memasang 10 hotspot wifi diantaranya di alun alun, Polres, SAMSAT, IKIP, rumah makan, hotel, DPRD, RSUD, SMAN 1 Nganjuk. Bekerjasama dengan PT Telkom, ide ini diharapkan menjadi langkah awal untuk mengoptimalkan akses TI sebagai sarana pembangunan.

Ide ini lebih mirip ikutan ikutan atau latah teknologi. Nganjuk ingin seperti Jakarta, hotspot tersedia dimana mana dari kafe sampai sekolah. Kota lain yang lebih besar didunia justeru menghentikan program hotspotnya. Chicago, San Francisco, Houston, California mulai memikirkan ulang program wifi karena (sebagian besar) alasan biaya. Surabaya saja sudah mulai menghentikan hotspot gratis dan beralih menjadi layanan berbayar.

Rencana ini dibuat seolah tanpa melihat profil kota. Nganjuk jelas beda dengan Jakarta. Berapa PDB Nganjuk dibanding Jakarta? Berapa banyak warga yang melek internet? Dari yang sudah melek, berapa banyak yang mau membayar untuk mendapatkan akses internet?

Apakah dengan memasang akses wifi sudah berarti menjadi kota multimedia? Definisi sebuah kota disebut kota multimedia seperti apa? Jika akses diberikan gratis, siapa yang akan membayar biaya akses speedy? Jika akses harus berbayar, berapa banyak yang mau membayar untuk wifi?

Mengapa pemda tidak menjual bawang merah, yang menjadi andalan Nganjuk barat, ke seluruh nusantara? Bawang dibiarkan membusuk di pasar Sukomoro, sehingga tidak ada lagi kebanggaan menjadi petani bawang di Nganjuk. Atau, mengapa atraksi suran yang tidak di ekspos agar turis local dan manca bisa tahu dan datang. Menyaksikan bulan muncul dari air terjun ditengah dinginnya hutan Wilis setiap muharam, tentu merupakan eksotisme yang bisa dijual.(ir/wp)

23 responses to “Nganjuk Akan Memasang 10 Hotspot Wifi

  1. jadi pengen nih main ke nganjuk. ndka ada yg ngajakin sih …

  2. Hebat! Salut buat nganjuk. Bakal disusul kota2 lain gak ya?:mrgreen:

  3. papabonbon:
    Saya mengundang Papa Bonbon untuk datang ke Nganjuk. Tapi maaf, ndak bisa nemenin.

    Saran saya kalo pas purnama bulan Muhharam maen ke Sedudo. Sebuah lokasi wisata air terjun di tengah hutan jati gunung Wilis. Siang nya bisa lihat acara wisuda tLedek. Malemnya bisa lihat bulan muncul dari air terjun. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan mandi di kolam yang konon bisa bikin awet muda😀 .

    Lagian, Surabaya-Nganjuk kan cuma 2 jam berkendara. Seperti dari Bekasi ke Jakarta.

  4. Saya dah coba speedy di nganjuk… tapi, kesan pertama mengecewakan…😦

  5. Aku bangga dgn kota q NGANJUK. kapan tu aktif nya

  6. berapa sih kcpatan wifi di alun2 tu……

  7. Waah, saya belum tahu kecepatannya. Kemarin pas mudik lebaran juga nggak mampir ke alun alun. Mungkin temen yang di Nganjuk dan sudah mencoba bisa kasih pendapat.

  8. yup, setuju bro… cari warung internet di nganjuk aja susah,karena bisa dihitung tuh pengunanya ada berapa??… Kalo pasang hotspot mending gratisan di tingkat smpn dan sma saja.. mbok duwitnya buat yang lain aja mas…

  9. jangan pesimis dl lah dengan pa yg udah diusakan sebagian orang,,,q yakin suatu saat nanti tu hotspot bakalan berguna kok,,,maju teruslah nganjuk klo mang udah bikin hotspot,,n untuk yg laen,dijaga jg yach layanan dan fasilitas yang dah ada,,,,setuju????

  10. SMAN 1 KAPAN DIPASANGNYA? AMPE SEKARANG AJA MASIH LUM ADA!

  11. Yach…….moga-moga aja terwujud, jangan besar ngomongnya aja,

  12. wah SMAN 1 NGANJUK kok cma kbar doangkzz kgak da buktinya nich ampek skarang

  13. hoey. wifi di alun2 dah gk da, kykx dah di stop

  14. ya,setujulah kalo nganjuk ada internet gratis alias hotspot.Kalo dilihat dari sanggup dan tdk sanggup bayar,terus siapa yg pake,nganjuk sepertinya sekarang udah lebih baik dari yg dulu.Ya itu lebih baik dari pada tidak.Itung2 memberi kesempatan pada masyarakat nganjuk untuk lebih tahu tentang internet.Ya diberi gratis dulu,kalo udah ketagihan ya harus bayar.Kalo aku kangen nganjuk biar cepet dapt informasi tenteng nganjuk.

  15. untuk meningkatkan sektor informasi memang perlu Internet.suatu media/ sarana untuk mempromosikan kota nganjuk sebagai penghasil Bawang merah unggul dan masih banyak lagi.seperti keadaan kota dan pariwisatanya agar di kenal dunia luar sebagai daya tarik.bayangkan saja bila nganjuk bisa rame seperti kota surabaya kan kita yang banyak untungnya.ya itulah sisi positif dari sarana Informasi.Thank’s

  16. aku butuh bantuan teman2 nganjuk yang ada informasi rumah yang dikontrakkan, aku cari yang dekat ama rumah sakit daerah nganjuk, kalo ada info call iroel 081330000320

  17. wah….pasti rencana buka warnet ne????

  18. biarin ajalah……….kan belum merasakan dana yang dikeluarkan itu besar….
    lagian orang indonesia kan sukanya gratisan kayak bikin blog juga yang gratis kan hehehehehehe

  19. saya warga nganjuk inginkan yang terbaik.jika pemkab nganjuk akn memasang hasppppotbaik nya desa warujayenag juga donk pak,kan warujayeng inginya juga di pasang hospot agar pengetauhan anak wrjyg semakin banyak,,,,lgi pula nak wrjyg banyak yang punya laptop kok,,trimakasih atas perhatianya

  20. dah di pasang pa belum ni hotspotnya…. kalo dah aku pengen cepet cepet pulang. kalo belum tunggu pasang dulu baru pulang. kan enak kalo sana sini gratis. tul nggak……..!!!

  21. mantep ae nganjuk,,,,,,,,,,,,,
    numpang pomosi,,,,
    mbaheariel.wordpress.com ( blog asli cah nganjuk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s