Brotherhood On The Road

Suatu siang yang terik di sebuah jalan bilangan Pasar Baru, Jakarta. Sebuah motor bebek melaju dengan kecepatan sedang dibelakang sebuah truk box. Sedang dari arah berlawanan, sebuah motor sport melaju kencang di jalan yang memang tidak terlalu ramai.

Tiba tiba truk berbelok kiri memasuki sebuah gudang. Untuk menghindari truk, motor bebek meliuk ke kanan dan langsung tancap gas. Tapi dia tidak melihat sebuah motor di depan truk yang juga sedang melaju kencang.

Dan, brraakk !!! Tabrakan banteng pun tak terhindar. Motor bebek terjatuh tapi si pengendara berhasil melompat. Sayang, helmnya yang kecil dan tipis terlempar dan pecah menghantam aspal. Si pengedara motor sport berhasil mengendalikan motor dengan baik meski tetap tak terhindar dari tabrakan.

Si pengendara bebek berdiri, membiarkan motornya tergeletak di jalan. Dia menghampiri pengendara motor sport yang berada tak jauh darinya. Dua pasang mata saling tatap. Tajam. Pengendara bebek mengulurkan tangan, lalu disambut dengan tangan pengedara motor sport. Mereka berbincang sebentar. Pengendara motor sport berlalu segera setelah pengendara bebek berhasil menyalakan motor dan pergi.

Ya. Sekali lagi masalah di jalan diselesaikan secara baik baik. Tanpa caci maki dan teriakan yang tak jarang menghentikan arus lalu lintas. Tidak semua masalah di jalan harus diselesaikan dengan ribut. Kendaraan baret, lecet atau bersenggolan adalah lumrah terjadi di jalan. Jika berharap motor selalu mengkilap tanpa lecet, mungkin sebaiknya disimpan saja di rumah sambil di poles setiap pagi. Apakah anda pernah mengalami perselisihan di jalan?(ir/wp)

Iklan

One response to “Brotherhood On The Road

  1. enak bener.. 😀
    4minggu lalu.. saya juga tertabrak motor (sama2 naek motor) alhasil jari tengah kaki saya patah tulangnya.. sekarang masih dalam masa penyembuhan..
    ya emang ujung2nya damai, tanpa ribut setelah ganti rugi ditangan .. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s