Contact Us

Hampir semua website menyediakan halaman kontak. Halaman kontak umumnya berisi alamat surat, telepon dan email yang bisa dihubungi. Masalahnya apakah halaman ini diberdayakan? Banyak website yang meremehkan halaman ini. Sekali dibuat dan ditinggal begitu saja.

Saya ada 2 pengalaman dengan halaman kontak. Pertama, dengan sebuah perusahaan bis ketika saya hendak mencari informasi tentang pemesanan tiket. Beberapa menit setelah email terkirim saya langsung mendapat jawaban, ternyata ini auto responder yang otomatis menjawab ketika sebuah email diterima. Beberapa jam kemudian baru jawaban email sebenarnya saya terima.

Beberapa minggu lalu saya menghubungi sebuah perusahaan cat, dengan maksud meminta salinan katalog warna dari produk mereka. Beberapa jam kemudian sebuah katalog masuk ke inbox saya. Kedua perusahaan sudah berusaha memberikan layanan terbaiknya dengan menjawab email dari saya.

Auto responder sebenarnya tidak perlu ada, karena konsumen lebih menyukai jika email mereka dijawab manusia bukan mesin. Sehingga mereka merasa lebih dimanusiakan bukan dimesinkan. Materi yang digunakan untuk pemasaran baik berupa profil produk, presentasi, katalog atau apapun sebaiknya sudah tersedia untuk didownload. Tentu sangat merepotkan jika pelanggan harus mengontak untuk mendapatkan sebuah katalog.

Oh, ya. Saya juga menyediakan halaman contact me jika anda hendak menghungi saya.(ir/wp)

2 responses to “Contact Us

  1. Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

  2. Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses ya.
    I Like Relationship

Tinggalkan Balasan

