Dibayar Untuk Membaca Iklan

Indosat meluncurkan layanan baru yang memungkinkan pengguna telepon mendapatkan uang dari setiap sms yang diterima. Layanan bernama i-klan ini akan memberikan 50 rupiah untuk setiap sms iklan yang diterima. Sistem dibuat untuk hanya mengirim iklan pada waktu waktu tertentu saja. Maksimal sms yang bisa diterima adalah 5 sms per hari, jadi maksimal pendapatan dari iklan ini adalah 250 rupiah per hari.

Tahun 90an model bisnis seperti ini juga pernah ada di internet. Ada yang menawarkan untuk menerima email iklan dan dibayar untuk setiap email yang diterima. Ada juga yang mengharuskan memasang aplikasi tertentu yang akan menampilkan iklan ketika sedang berselancar internet.

Tapi efektifkah beriklan dengan cara seperti ini? Rasanya tidak, pengguna (penerima sms atau email) akan cenderung langsung menghapus pesan yang diterima tanpa membacanya terlebih dahulu. Karena tujuan mereka adalah menerima pesan, bukan membaca pesan.

Iklan di buku kuning justeru lebih efektif. Orang yang membuka buku kuning pasti sedang mencari nomor kontak suatu produk.(ir/wp)

Iklan

One response to “Dibayar Untuk Membaca Iklan

  1. Wah boleh juga nih………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s