BNI 46 Juara Proliga 2010

Jakarta BNI 46 akhirnya menjuarai grand final Voli Proliga 2010, setelah mengalahkan Surabaya Samator dengan skor 3:1. BNI Patnam (seperti yang tercetak di kaos mereka) kehilangan poin pada babak pertama dengan skor 18:25. Namun akhirnya dapat bangkit dan membalikkan keadaan dengan skor 25:19, 25:23, 25:18.

Permainan BNI Patnam yang dikapteni tosser nasional kawakan, Laudrey Maspaitella, memang luar biasa. Pukulan pukulan keras spiker BNI sering tidak terbendung oleh blocker Samator. Apalagi serangan dari 2 pemain dari Argentina dengan lompatannya yang tinggi.

Penampilan Samator kali ini memang agak kurang dibanding dengan pertandingan di final-four ataupun waktu babak penyisihan. Dua pemain asing yang didatangkan dari China juga kurang memberi kontribusi bagi tim. Bahkan permainan mereka jauh lebih baik ketika gran final tahun 2009 maupun tahun 2007 yang bermain tanpa diperkuat pemain asing.

Di bagian putri, Jakarta BNI Patnam juga memenangkan pertandingan atas Jakarta Electric PLN dengan skor 3:2. Hampir sama dengan pertandingan tim putra, BNI Patnam awalnya kalah pada 2 babak pertama dengan skor 20:25, 15:25. Namun perlahan tapi pasti mereka bangkit di babak ketiga dan akhirnya memenangi pertandingan dengan 25:23, 25:12, 15:10

Kemenangan 2 tim BNI kali ini merupakan perulangan final Proliga tahun 2005 ketika tim putra dan putri BNI menjadi juara. Spiker BNI Patnam, Maruf Herlambang, terpilih sebagai MVP tahun 2010. Maruf memang pantas menjadi MVP, karena spike kerasnya dari berbagai posisi terus memberi tambahan poin bagi BNI Patnam.(ir/wp)

2 responses to “BNI 46 Juara Proliga 2010

  1. Ping-balik: Tweets that mention BNI 46 Juara Proliga 2010 « Indra Riawan -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s